Recent Topics

Apa Ada Premi Asuransi Mobil Murah dan Bagus?

Started by on Aug 29 2019 – Last touched: Sep 04 2019

Aug 29 2019 11:53 pm    

Rasanya tidak mungkin bisa mendapatkan premi asuransi mobil murah dan bagus. Biasanya, kalau bagus itu mahal. Sementara yang murah, itu tidak bisa diandalkan.
Teori semacam ini biasanya diterapkan dalam berbagai hal. Tak terkecuali ketika Anda ingin beli polis asuransi mobil.

Akan tetapi, sebenarnya teori semacam itu tidak bisa diterapkan begitu saja. Karena ada faktor lain, sekarang banyak produk bagus yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah produk asuransi mobil.

Anda harus tahu kompetisi di bisnis ini sangat ketat. Ada banyak sekali pemain baru. Karena itulah setiap perusahaan asuransi tidak mau kehilangan pangsa pasar. Hingga akhirnya banyak yang berani menawarkan premi.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda bisa sembarangan pilih. Kalau ada yang menawarkan premi asuransi mobil yang murah, Anda langsung ambil. Karena itu disebabkan kompetisi yang ketat sehingga harga premi diturunkan.

Anda tetap harus cari tahu apa benar asuransi yang ditawarkan bagus. Pastikan juga layanan yang diberikan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Kriteria Asuransi Mobil yang Bagus
Semua perusahaan asuransi mobil pasti mengklaim bahwa merekalah yang bagus. Bahkan, untuk meyakinan calon pelanggan, mereka bisa saja mengatakan bahwa perusahaan asuransi mereka yang terbaik.

Sama saja ketika produk lain diiklankan. Semuanya mengatakan yang terbaik. Tinggal Anda sebagai konsumen harus menilai. Anda tentu tidak percaya begitu saja, bukan?

Setidaknya ada 5 kriteria penting yang harus Anda perhatikan untuk memastikan asuransi mobil yang Anda pilih memang bagus.

Punya Cabang Di Mana-Mana
Anda mungkin tidak setuju. Bagaimana mungkin poin yang satu ini dijadikan patokan apakah sebuah perusahaan asuransi mobil bagus atau tidak.

Namun, ada alasannya. Perusahaan yang bagus pasti berani untuk membuka cabang. Mereka tentu ingin memperluas pangsa pasar mereka. Maka dari itu, perusahaan asurasi yang bagus tidak akan takut untuk buka cabang di berbagai kota.

Lain hal dengan perusahaan yang tidak begitu mendapatkan tempat di hati masyarakat. Karena tidak banyak pelanggan, mereka mungkin hanya punya kantor di satu atau dua kota saja.

Jadi, bisa dipahami kan mengapa poin pertama ini dijadikan salah satu patokan untuk menentukan perusahaan asuransi mobil murah dan bagus?

Pengalaman Panjang
Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah track record atau pengalaman. Jika Anda tidak punya pengalaman di bidang asuransi, pilih saja perusahaan asuransi mobil yang sudah lama. Setidaknya, pengalaman yang membuat perusahaan tahu persis apa yang perlu dilakukan. Dan dari pengalaman itu pula perusahaan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Partner yang Luas
Perusahaan asuransi mobil murah dan bagus tidak bekerja sendiri. Mereka selalu berkolaborasi dengan pihak lain. Contohnya saja dengan pihak dealer mobil, bank, dan juga bengkel.

Perhatikan partner kerja mereka. Semakin luas partner kerja mereka, seharusnya semakin yakin bahwa perusahaan tersebut bagus.

Selalu Berinovasi
Tidak ada perusahaan yang bisa survive tanpa melakukan inovasi. Begitu juga dengan perusahaan asuransi mobil. Mereka berinovasi dengan cara memberikan pelayanan dan paket asuransi mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Contoh sederhana saja. Dulu, perusahaan asuransi hanya berani memberikan perlindungan mobil dari kerusakan akibat kecelakaan. Sekarang, perusahaan juga berani memberikan jaminan kerusakan mobil akibat banjir. Ini biasanya ditawarkan untuk masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan terkena banjir.

Tawaran Menarik
Perusahaan asuransi mobil murah dan bagus akan selalu beda dengan kebanyakan perusahaan lainnya. Memberikan layanan berupa perlindungan terhadap kerusakan bukan hal yang aneh. Karena inilah layanan utama perusahaan asuransi.

Ada pula yang memberikan tawarakan menarik lainnya. Misalnya saja layanan pengajuan secara online. Begitu juga pengajuan klaim secara online. Hal ini pasti lebih menarik, bukan? Karena apapun yang Anda butuhkan, Anda tinggal hubungi perusahaan melalui website yang sudah disiapkan.

Sudah punya gambaran mengenai perusahaan asuransi mobil yang bagus? Yang pasti, premi tidak seharusnya dijadikan faktor utama saat memilih asuransi. Cari tahu seputar perusahaan yang akan Anda pilih. Baru kemudian cari informasi mengenai premi asuransi mobil murah dan bagus.

Asuransi Mobil yang Bagus dengan Premi yang Murah
Mungkinkah hal ini Anda dapatkan? Di zaman dengan tingkat kompetisi bisnis yang ketat seperti sekarang, hal semacam ini sangat mungkni terjadi.
Namun, Anda harus tahu. Setiap perusahaan asuransi mobil itu berada di bawah OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Badan inilah yang mengatur kompetisi antar perusahaan asuransi. Dengan tujuan mereka tidak bermain harga yang irrasional sehingga Anda sebagai konsumen yang dirugikan.

Oleh sebab itu, mengenai premi, sudah ada aturan yang ditetapkan oleh OJK. Jadi, Anda tahu berapa premi asuransi mobil murah yang sesuai dengan yang diinstruksikan oleh OJK.

Akan tetapi, jangan terburu-buru memilih premi asuransi yang paling murah. Perhatikan juga dua hal berikut ini.

Perlindungan
Jika Anda ingin mencari premi asuransi mobil murah dan bagus, Anda harus melihat apa saja perlindungan yang diberikan. Jangan sampai premi yang murah ternyata perlindungannyapun murahan. Anda hanya mendapatkan sedikit manfaat saja.

Ada asuransi yang memberikan perlindungan untuk kecelakaan besar saja. Namun, ada juga yang memberikan perlindungan secara menyeluruh. Mana yang Anda butuhkan?

Layanan Tambahan
Sekarang, perusahaan tidak lagi bermain di harga. Mereka menggaet konsumen dengan memberikan layanan tambahan. Contohnya saja layanan mobil derek gratis, mobil pengganti, dan lain sebagainya.

Jadi, jangan hanya memikirkan premi saja. Pertimbangkan juga layanan yang bakal Anda dapatkan. Ini yang penting untuk Anda ingat ketika memilih asuransi mobil murah dan bagus.

Supaya Anda tahu berapa premi asuransi mobil Anda, cek saja sendiri di www.cekpremi.com. Di situs ini, Anda bisa melakukan simulasi untuk mengetahui berapa premi asuransi untuk mobil Anda.


Form is loading...